tips n trick ngembaliin linux yang hilang

sebelum kita masuk tips n trick saya ingin sedikit bercerita hingga akhirnya saya memposting cara ngembaliin linux. pada waktu itu di laptop saya terinstall dua OS yaitu windows dan linux ubuntu. tiba2 windows saya terkena virus dan akhirnya memutuskan untuk menginstal ulang windows saya. ternyata setelah saya instal ulang linux yang sudah ada tidak bisa booting. kemudian mencoba mencari cara biar bisa balik lagi dan ketemu deh sama trick ini. Cekidot!!!

tips dan trik buat menampilakn kembali linuxnya. Okey... ikuti langkah – langkahnya :

   1. Pertama – tama booting Linux live cd
   2. Pilih “try ubuntu without any change to your computer”.
   3. Buka terminal atau konsole
   4. Ketik sudo grub
   5. Ketik find /boot/grub/stage1 nanti akan muncul (hd0,X) (X merupakan suatu angka )
   6. Kalo udah muncul ketik root (hd0,X) (isi X sama dengan angka yang tampil diatas)
   7. Kemudian ketik setup (hd0)
   8. Kalo sudah ketik quit.
   9. Setelah itu restart komputer anda.
selamat mencoba!! keep trying..

1 comments:

tourism indo said...

thaks for tips and trick it..
it use full..
i like it

Post a Comment

Copyright © sharing n berbagi - Blogger Theme by BloggerThemes