sistem operasi berbasi web

Siang tadi saya menyempatkan diri melihat Expo pameran karya AMIKTA di basement gd 2 Amikom,, di sana saya melihat ada salah seorang peserta yang membuat sistem operasi berbasis web,,, wah kren jg menurut saya.
setelah mensearching di google ternyata ketemu dengan yang namanya eyeOS:



Apa saja yang ditawarkan oleh sistem operasi ini?
Untuk ukuran sebuah sistem operasi memang eyeOS tidaklah sekomplit dan semewah sistem operasi desktop. Namun untuk kebutuhan dasar pengguna komputer umumnya, seperti pembuatan dokumen, penyimpanan file, calendar, dan game sudah disediakan by default oleh eyeOS.

Untuk urusan pengelolaan dokumen kantoran, eyeOS menyediakan Word Processor untuk mengelola teks dan dokumen yang mampu men-support file bertipe *.odt dan *.doc. Juga tak lupa Spreadsheet dan Presentations, untuk menghandle dokumen Excel dan Slideshow (powerpoint).

Anda juga dapat meng-upload file-file anda ke eyeOS. Maksimum file yang dapat di upload adalah 12 MB.

Selain urusan-urusan dasar, eyeOS juga menyediakan tools networking seperti built in FTP Client yang dapat digunakan untuk meng-upload file-file anda yang ada di eyeOS ke server web anda.

webnya :http://eyeos.info

selain itu juga ada yang namanya Windows4all

Windows4All merupakan OS berbasis web yang mengantongi lisensi GNU General Public License version 2 (GPLv2) dengan lisensi tersebut OS ini adalah Open Source sehingga Anda bisa mendapatkan source code Windows4All jika tertarik untuk mengembangkannya lebih lanjut. :)



Untuk menjalankan sistem operasi Windows4All Anda memerlukan browser bisa menggunakan Firefox, IE, Opera, Chrome dan juga Microsoft Silverlight 3


referensi : google.com, http://eyeos.info, http://www.sarimingeek.com/index.php?page=blog&title=Windows4All%2C+Sistem+Operasi+Berbasis+Web

0 comments:

Post a Comment

Copyright © sharing n berbagi - Blogger Theme by BloggerThemes