arah kiblat masjid gedhe Jogja hampir miring 45 derajat

 

 

IMG_4044

sewaktu aku keliling mutar-mutar kota jogja, melihat suasana malioboro, kraton dan tempat-tempat yang menarik. akhirnya terdengar juga azan  magrib akhirnya ya berhenti juga di masjid gedhe deket alun-alun. ini kali pertamanya aku shalat di masjid ini walupun dah lama di jogja.

masjid ini ya berarsitektur tempo dulu, ya emang masjid ini dah ada dari dulu,, hehe. megah, dengan pintu berukir di tambah bentuk arsitetur yang keren deh. ya akhirnya masuk ke masjid, tapi sebelum nya pergi ketoilet dan ambil air wudu’. ketika mau ambil wudu hampir saja aku salah masuk ke tempat wanita. wah gawat nich,.

langsung naik masjid. wah dari jauh kok orang-orang solat pada miring sich (perasaan dalam hati). yah sampai disana emang bener pada miring semua. miringnya hampir 45 derajat ke kanan. wah mungkin dulu ndak da kompas ya sampai  salah arah kiblatnya.

waktu itu aku jadi ngak khusuk shalatnya. entah karena miringnya jadi nggak nyaman shalat dan banyak orang juga yang  berlalu lalang di masjid selain itu juga wisatawan yang sedang istirahat di masjid itu.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © sharing n berbagi - Blogger Theme by BloggerThemes